Wednesday, February 24, 2016

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Bisa Dikunjungi


5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Bisa Dikunjungi - Tasikmalaya adalah nama sebuah kabupaten dan kota di Jawa Barat, dulunya Kota Tasikmalaya merupakan bagian dari Kabupaten Tasikmalaya. Namun seiring perkembangan terbentuklah kabupaten dan kota Tasikmalaya, berikut ini tempat wisata di Tasikmalaya untuk liburan dan rekreasi anda.

1. Gunung Galunggung

kawah gunung galunggung wisata tasikmalaya
Gunung Galunggung merupakan salah satu pariwisata yang ditawarkan di Tasikmalaya, Gunung berapi ini berlokasi di Desa Linggajati Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Wisatawan bisa melihat kawah Gunung Galunggung dengan menaiki 620 anak tangga.

2. Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah Tasikmalaya
Tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya adalah Pantai Cipatujah lokasinya berada di Desa Cipatujah, Tasikmalaya. Jaraknya kurang lebih 74 km ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya. Selain menikmati wisata di pantai Cipatujah, di pantai ini biasanya juga diadakan balap kerbau yang cukup menarik untuk disaksikan.

3. Curug Dendeng

Curug Dendeng Tasikmalaya
Curug atau Air Terjun Dendeng berada di Desa Cikawung Gading, Kampung Caringin, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. Curug Dendeng merupakan air terjun tiga tingkat, yang pertama tingginya 13 m, yang kedua 11 m dan yang ketiga 9 m. Dinamakan Curug Dendeng karena memiliki kondisi yang tidak rata.

4. Pantai Sindang Kerta

Pantai Sindangkerta Tasikmalaya
Pantai Sindang Kerta berada tidak jauh dari Pantai Cipatujah, jaraknya kurang lebih 4 km dari Pantai Cipatujah Tasikmalaya. Pantai Cipatujah merupakan salah satu objek wisata di Tasikmalaya yang juga menjadi tempat penangkaran penyu, untuk menjaga habitat penyu disini supaya terhindar dari kepunahan.

5. Teejay Waterpark

Teejay Waterpark Tasikmalaya
Teejay waterpark merupakan waterpark yang ada di Tasikmalaya, lokasinya berada di Jalan HZ Mustofa disamping Mall Asia Plaza Kota Tasikmalaya. Sangat cocok untuk anda terutama anak-anak untuk rekreasi saat liburan, fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan juga tersedia kolam ombak dan kolam arus.