Wednesday, February 24, 2016

6 Tempat Wisata di Subang Yang Dapat dikunjungi

6 Tempat Wisata di Subang Yang Dapat dikunjungi - Ada beberapa tempat wisata di Subang yang bisa anda kunjungi terutama wisata alamnya, disini anda bisa mengunjungi pemandian air panas, gunung, air terjun dan juga beberapa tempat yang menarik lainnya. Bagi anda yang ingin menikmati wisata di Subang, berikut ini informasinya untuk anda.

1. Kawah Tangkuban Parahu




Tangkuban Perahu terletak di wilayah selatan Kabupaten Subang, tempat ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan karena sangat populer. Objek wisata ini dapat anda tuju dari Kota Subang dengan estimasi perjalanan sekitar 40 menit dan juga dari Bandung sekitar 50 menit. Daya tarik utama tangkuban parahu tentunya adalah kawah gunung yang masih aktif dan juga pemandangan alamnya yang indah.

2. Pemandian Air Panas Ciater





Pemandian Air Panas Ciater juga merupakan tempat wisata di Subang yang cukup populer, disini tentunya anda bisa menikmati sumber mata air panas alami yang berasal dari Gunung Tangkuban Parahu. Objek wisata di Subang ini terletak tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu sekitar 15 menit perjalanan.

3. Capolaga Adventure Camp


Capolaga Adventure Camp merupakan objek wisata di Subang yang lokasinya berada di Desa Cicadas, Kecamatan Segalaherang, Subang, Jawa Barat. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam, fasilitas outbound dan juga terdapat  4 air terjun yang bisa anda nikmati yaitu Curug Cimuja, Curug Karembong, Curug Sawer dan juga Curug Goa Badak.

4. Curug Cileat


Curug Cileat lokasinya berada di Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang. Akses menuju lokasi curug cileat ini belum dapat dilalui dengan kendaraan sehingga pengunjung harus berjalan kaki melalui jalan setapak melewati sawah dan hutan beberapa kilometer. Dalam perjalanan menuju curug cileat anda akan menemukan tiga buah air terjun yaitu Curug Citorok, Curug Cimuncang 1 dan Curug Cimuncang Pasir.

5. Curug Cibareubeuy


Curug Cibareubeuy lokasinya berada di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater (pemekaran dari kecamatan Jalan cagak). Untuk menuju ke lokasi air terjun Cibareubeuy ini dari Jalan Raya Ciater – Bandung arahkan kendaraan anda menuju ke Desa Cibeusi sampai bertemu tempat parkir Curug Cibareubeuy, setelah itu dari lokasi parkir anda harus berjalan kaki beberapa kilometer sampai ke air terjun.

6. Curug Cijalu


Curug Cijalu yang dulunya bernama Curug Cikondang ini lokasinya berada di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Subang, Air terjun ini lebih mudah dijangkau dibandingkan air terjun di Subang lainnya seperti yang saya bahas diatas. Untuk menuju ke Curug Cijalu ini dari Jalan Raya Wanayasa – Jalan Cagak anda akan menemukan gerbang kawasan wisata Cijalu di daerah Serang Panjang. Di kawasan Curug Cijalu ini anda akan menemukan dua air terjun lainnya yaitu air terjun putri/perempuan dan juga curug cilemper.

Nah, itu dia 6 Tempat Wisata di Subang Yang Dapat dikunjungi. Sudah pernah kesana?
Yuk share di komentar